Kamis, 13 Maret 2014

coba kita liat negara kitaur

hai blogger! setelah gue meninggalkan muu dan skarang aku ingin kembali dengan topik yg berbeda sama d wordpress hahaha. nah gue mau ngomongin ttg negara gue, ini gue bahas karna gue abis ngeliat salah satu twitter comedian ternama yg bernama ernest prakasa, kalian mungkin yg suka sama stand up comedy akan tau dia dan bagi kalian yg ntn comic 8 pasti tau koko paling ganteng ini! oke sebenernya gue jadi sadar sama omongan bapa gue, memang bener yaa. coba kalian liat deh paling banyak kritik negara Indonesia yaa org Cina, ini maaf bukannya rasis ato apa yaa, ini kan pikiran beda2 boleh protes kok cuma ini sekedar infom aja. nah si twitternya si ko ernest itu ada tweet kira2 begini " Riau kena asap, gubernur cuma bisa pasrah sama Tuhan dan presiden ngurusin partai, pret " nah kira2 begitu dia ngetweet, darisni gue baru sadar ternyata gue juga sama kea dia. gue adalah orang yg suka kritik Indonesia banget, gue pernah debat sama guru gara2 soal Indonesia doang. yaa gimana yaa siapa sih yang gamau negaranya makin baik bagus d tengah kerusakan, keterpurukan.


smua org yg mau rubah Indonesia jadi negara yg lbh baik itu akan d tahan secara sadar dan tidak sadar, mreka akan pelan2 d buang jauh2 dari organisasi, makanya ada omongan " kalo lu jujur gabakal kaya " nah itu yg skarang org tau d Indonesia, presepsi ini yg membuat jelek negara kita. nah kapan sih kita bakal brubah? yaa buang yg suka mikir begitu, well menurut gue sih selagi pemerintahannya bagus tapi bawahannya kampret smua gabakal maju, akhirnya yg d jelekin siapa? presidennya bukan bawahannya, pdhl bawahannya yg bejat dan tukan korupsi. bayangin yaa, kita negara kita udh mulai miskin, sebenernya udh lama miskinnya tp akan tambah miskin percayalah, kalo orang2 yg bejat ini ga d buang. gila bayangin aja gue aja baru tau kalo misalnya ada pulau bs d jual k negara lain dan uangnya buat koruptor. bayangin sampai kapan kita smua bakal terpuruk sama koruptor?

skarang gubernur Jakarta udh mulai bagus dengan adanya Jokowi dan Ahok, nah kalian liat aja yg mau d musnahin siapa? Ahok, Jokowi mana d suruh turun jabatan. gini deh kalian suka protes, " kok gue miskin sih? pemerintah kok ga subsidi sih? ga peduli ? ", " kapan ini negara bisa kea luar negri? " , dan banyak, nah kalian sendiri pengen perubahan suka demo kan? skali dpt yg mau bikin Jakarta lbh baik, kok mau d turuninn gara2 rasis doang? untuk kalian tau aja sih, koruptor itu yg bejat dari kalangan Indonesia alsi loh, kok kalian ga marah sih? jadi kalo misalnya 1 ras yaudah gapapa, terus kapan ada perubahan? saran aja sih, kalo mau brubah tuh harusnya ga peduli sama 1 ras, agama dll deh. kalo kalian udh muak, ngapain sih pengen turun2in yg mau merubah jadi lbh baik. nah dari sni kalian tau yaa kalo sebenernya kalian mirip org bejat yg d pemerintah ato engga, kalo kalian bilang engga jujur kalian mending mikir lagi. " YANG JUJUR GA BAKALAN KAYA " dan " YANG JUJUR GABAKAL LAMA JABATANNYA " nah kalian yg mau turunin Ahok, secara ga sengaja kalian adalah salah satu orang yg perlu d musnahan dr Indonesia. kenapa? karna kalian menolak perubahan, protes dan tidak mau brubah. buat apa sih kalian protes? udah bagus udh ada yg mau merubah, eh malahan d tolak, gimana org ga gedek. kalo kalian pengen perubahan yuk bareng2 gitu, lagian kita nih org2 Cina ga akan ngapa2in as long as kalian juga gapapa, kita rasis karna ada yg rasis dluan. malahan kenapa jadi kalangan Cina yg lbh peduli sama Indonesia? org Indonesianya malahan sebodo teing. coba d renungin deh. kalo gamau kalah sama org Cina ya buktiin jangan cuma pake mulut dan otot, ga ada gunannya. we need prove not your mouth!

kenapa sih harus rasis kalo bisa bersatu? kenapa sih harus beda2in agama kalo dalam ajaran d bilang saling mengasihi? kenapa sih harus berantem kalo ada kedamaian? kenapa sih harus emosian tampa kejelasan? intinya kalo pemerintahnya bagus tp rakyatnya gamau ikutin pemerintah bakalan sama aja sih, akhirnya negaranya gabakalan berkembang. pdahal yg harus kalian tau, banyak org yg siap untuk membanggain Indonesia, jujur gue walaupun keturunan Cina, gue akan senang hati memperkenalkan Indonesia seperti apa dan apa bagusnya. selama skarang gue skola d bukan d Indo, banyak banget perngobanan untuk banggain negara sendiri, masa org yg hidup d Indonesia gamau si brubah. inget banyak skali org yg siap untuk bikin Indonesia bangga dan mau memperkenalkan Indonesia dengan tampang bahagia dan bangga kalo kita hidup d Indonesia. nah kalo misalnya negaranya tetep begini, mau ajak org asing untuk k Indonesia juga mikir, banyak resikonya, nanti kalo kenapa2 akhirnya apa? jadi omongan, jadi kalian sendiri mau negara, tanah air kalian sendiri d jelekin? bahkan kalo org udh muak org Indonesiapun dr Cina ato asli pasti akan ngomong k org lain Indo itu jelek. bayangin yaa ini bangsanya sendiri yg jelekin negara sendiri, apakah kalian belum malu? apakah kalian skarang mau coba brubah? balik lagi k pertanyaan diatas, kenapa harus protes kalo ada yg bisa merubah?

kalian pun pasti udh sadar bagaimana negara kita sendiri, bagaimana kesel setiap hari sama negara kita, bagaimana kita kesel sama kinerja pemerintah, bagaimana kita kesel karna bayar pajak tp timbal baliknya ga ada, bagaimana kita kesel pagi2 dengan kemacetan, udara kotor, jalanan kotor, kalian sendiri sudah tahu bagaimana Indonesia, tanah air kita, tanah yg udh d perjuangkan oleh org2 nasionalisme. kita buktiin kita juga nasionalisme dengan mau sama2 merubah negara yg kita cintai. percuma kalian bilang kalian nasionalisme tapi suka demo, protes sana sni, rusak negara sendiri, apa itu arti nasionalisme? kalo pahlawan2 liat kelakuan kalian mungkin mreka lbh baik menyerah sama Belanda ato Jepang, gue yakin mreka kecewa, kenapa skarang Indonesia tidak seindah dulu, kenapa skarang Indonesia sudah tidak menyatu, kenapa Indonesia kehilangan ciri khas Indonesia.

dan smua masa depan Indonesia ada d tangan kalian masing2................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar